hayunuroah,hafid hasanudin,bayu cahya putra,nurul rohmawati,achmad adnan,abdul rohim
Headlines News :
Home » » Apa Itu SEO? dan Apa Keuntungan Menerapkan Tekhnik Seo

Apa Itu SEO? dan Apa Keuntungan Menerapkan Tekhnik Seo

Written By Unknown on Minggu, 19 Januari 2014 | 11.37

Kali ini saya akan membahas tentang Apa itu Seo? dan merupakan Postingan pertama saya pada Kategori SEO.Mungkin menurut sahabat blogger yang sudah lama berkecimpung dalam dunia pengeblogkan sudah paham tetapi untuk para blogger pemula pasti masih awam dengan istilah ini dan pasti bertanya-tanya "SEO itu apa ? apakah ilmu bikin kaya ? " :D dan pastinya lagi banyak pertanyaan yang tersimpan dalam benak sahabat HaYuNuRoah dan disini saya akan menjelaskan tentang apa itu SEO dan apa keuntungannya dari SEO ini? dll

Definisi Seo?
Seo atau Search Engine Optimation adalah suatu cara atau ilmu yg banyak diterapkan oleh para blogger atau webmaster lainnya untuk membuat blog/websitenya muncul pada halaman pertama atau baris pertama pada mesin pencarian(search)seperti google,yahoo,bing dll  sesuai dengan keyword(kata kunci) yang kita bidik.
Contoh
Saya mempunyai Sebuah Web Bisnis,lalu saya optimasi web tersebut dan membidik kata kunci "Jual Pembatas Ruangan",Setelah saya optimasi dengan baik alhamdulillah Web tersebut menempati halaman satu baris pertama sesuai kata kunci yang saya bidik
jual pembatas ruangan
Nah sekarang Sahabat HaYuNuRoAh sudah mengerti kan apa itu SEO(Search Engine Optimation),jika masih belum paham silahkan baca lagi keterangan dan gambar diatas sampai benar-benar paham :) atau Sahabat HaYuNuRoAh juga bisa membaca pengertian SEO di wikipedia

Keuntungan Melakukan SEO

Banyak sekali keuntungan dari melakukan SEO yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu, diantaranya yaitu :
1# Mendatangkan Traffic yang Banyak
Kita semua pasti tahu jika situs atau blog berada pada halaman satu Search Engine pasti akan mendatangkan pengunjung (Traffic) yang sangat besar, tergantung pada keyword yang kita target dan besar kecilnya data hasil pencarian dari Google Planner.
2# Meningkatkan Penjualan
Jika suatu situs menjual suatu produk atau barang seperti Amazon.com yang menjual aneka barang seperti laptop atau lainnya, maka jika ada orang mencari di google dengan keyword “jual laptop murah” kemudian situs tersebut ranking 1, maka sudah 95% lazada akan mendapatkan penjualan dari hasil SEO tersebut.
3# Meningkatkan Daya Saing
Mudah saja untuk keuntungan SEO yang satu ini, jika posisi suatu situs lebih tinggi maka secara otomatis daya saingnya pun akan lebih tinggi. Masih banyak lagi keuntungan dari SEO ini yang tidak saya sebutkan semua, karena saya yakin dengan 3 hal diatas saja pasti anda sudah mengerti mengenai keuntungan SEO.
Sekian dulu posting kali ini semoga membantu dan bermanfaat, Postingan selanjutnya saya akan membahas tentang Sejarah Seo maka dari itu jangan lupa untuk subscribe blog ini agar tidak ketinggalan info SEO
dirangkum dari sumber
penulis  : hafid
Share this post :

+ komentar + 2 komentar

21 Januari 2014 pukul 11.29

wah bagus sekali :) jago seo omnya :) [-(

21 Januari 2014 pukul 17.05

@Dyah Ayu Rahmawatiwaduh jangan panggil saya om mbak :-) ,saya masih kelas 12 SMK :)
tidak juga mbak,saya masih awam tentang SEO nya :)
sepertinya mbaknya tuh yang lebih jago SEOnya dari pada saya :)

Posting Komentar

 
Support : Hafid | Pembatas Ruangan | UD Madu Jaya
Copyright © 2011. HAYUNUROAH - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Edited by Hafid Hasanudin
Proudly powered by Blogger