hayunuroah,hafid hasanudin,bayu cahya putra,nurul rohmawati,achmad adnan,abdul rohim
Headlines News :
Home » , , , , » Battle Of Surabaya, Film Animasi 2D buatan Anak Bangsa - STMIK AMIKOM

Battle Of Surabaya, Film Animasi 2D buatan Anak Bangsa - STMIK AMIKOM

Written By Unknown on Minggu, 19 Januari 2014 | 08.42

Selamat pagi sahabat HaYuNuRuah kali ini saya akan berbagi sebuah Film Anime Buatan Anak Bangsa yaitu Battle Of Surabaya dengan tagline "There Is No Glory In War" pertama kali admin tahu tentang film dari sebuah acara Expo Kuliah dimana STMIK AMIKOM Yogyakarta sebagai pembuat film ini ikut serta dalam acara Expo tersebut.
Tepatnya Film Bergenre Animation ini diproduksi oleh MSV Pictures Badan Usaha Milik STMIK AMIKOM Yogyakarta dan di-sutradarai oleh Aryanto Yuniawan; dengan penulis naskah Prof. M. Suyanto (Direktur STIMIK AMIKOM Yogyakarta) dan Aryanto Yuniawan. Traillernya telah dipublikasikan pada 6 Juli 2013.

Sinopsisnya:
Cerita dibuka dengan visualisasi dahsyat dari pemboman kota Hiroshima oleh Sekutu yang menandakan menyerahnya Jepang. "Indonesia merdeka, itu yang kudengar di RRI, Jepang menyerah!!" kata Musa. Tetapi langit Surabaya kembali merah dengan peristiwa Insiden Bendera dan kedatangan Sekutu yang ditumpangi oleh Belanda. Belum lagi gangguan oleh beberapa kelompok pemuda Kipas Hitam yang dilawan oleh Pemuda Republiken. Residen Sudirman, Gubernur Suryo, Pak Moestopo, Bung Tomo dan tokoh-tokoh lain membangkitkan semangat arek- arek Suroboyo & pemuda Indonesia bangkit melawan penjajahan.
Musa dipercaya sebagai kurir surat dan kode-kode rahasia yang dikombinasikan dengan lagu-lagu keroncong dari Radio Pemberontakan Rakyat Indonesia yang didirikan Bung Tomo. Berbagai peristiwa dilalui Musa sebagai kurir, kehilangan harta dan orang-orang yang dikasihi menjadi konsekuensi tugas mulia tersebut.
Cerita ini merupakan cerita adaptasi dari peristiwa 10 November 1945 Surabaya. Selain tokoh-tokoh nyata, terdapat tokoh fiktif yang sengaja dibuat untuk memperkuat pesan yang ingin disampaikan. Pesan perang tentang semangat, cinta tanah air, dan perdamaian.
BATTLE OF SURABAYA - There is no glory in war!



Menurut Admin Film ini sangatlah bagus dan istemewa karena menjadi film animasi 2D pertama yang ditayangkan bioskop Indonesia. Selain itu film ini juga mengangkat peristiwa sejarah, tidak seperti film-film sebelumnya Dan juga Film Battle Of Surabaya ini telah mendapatkan beberapa penghargaan nasional,antar lain :

  1. Winner INAICTA 2012 kategori Film Animasi oleh Kementerian Kominfo RI.
  2. 1st Winner INDIGO FELLOWSHIP 2012 oleh Telkom Indonesia.
  3. Nominasi terunggul kategori film animasi ajang Apresiasi Film Indonesia (AFI) oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Menurut info film ini akan rilis pada 15 april mendatang di seluruh bioskop Indonesia.kita nantikan saja Perilisan film animation 2D Istimewa ini di biokop terdekat.

Penulis-Hafid
Share this post :

+ komentar + 7 komentar

19 Januari 2014 pukul 20.40

wah.. kayaknya seru nih filemnya... ijin nonton trailernya gan..

19 Januari 2014 pukul 21.00

@yusuf habibillahiya gan monggo,maaf kalau masih trailernya,nanti kalau filmnya udah rilis ane langsung update lagi :)

19 Januari 2014 pukul 22.02

kreatif sekali,, ane suka gan

19 Januari 2014 pukul 22.19

@Para Moreiya gan,anak negeri memang sudah bangkit :)

20 Januari 2014 pukul 04.45

nice share... (c)

20 Januari 2014 pukul 11.08

maju terus kreatifitas anak negri :)
salut :d

20 Januari 2014 pukul 17.49

@riefand riefundiya gan :)
kita harus bangga menjadi anak bangsa indonesia :)

Posting Komentar

 
Support : Hafid | Pembatas Ruangan | UD Madu Jaya
Copyright © 2011. HAYUNUROAH - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Edited by Hafid Hasanudin
Proudly powered by Blogger